Sosialisasi Sikam Tutup Rakor Fasilitasi APK Pemilu 2019

Jakarta, BERITA PEMILU – Tuntas sudah rangkaian agenda Rapat Kordinasi Fasilitasi Metode Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019 di Jakarta Selasa (6/11/2018). Kegiatan yang telah berlangsung sejak satu hari sebelumnya ini ditutup dengan penyampaian materi Sosialisasi Sistem Informasi Kampanye (Sikam) kepada para peserta yang berasal dari Komisioner KPU provinsi se-Indonesia.

Usai penyampaian materi dan sosialisasi Sikam, kegiatan pun ditutup langsung oleh Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU Nur Syarifah (Inung). Didampingi Wakil Kepala Biro Teknis dan Hupmas Supriatna, dia berpesan agar peserta mengingatkan kembali materi yang telah disampaikan terutama menyangkut kewajiban untuk mendata kembali APK yang belum terfasilitasi, memastikan peserta pemilu yang belum menyepakati desain hingga kewajiban menggunakan Sikam sebagai alat informasi kepada masyarakat.

Baca juga : Pengadaan Logistik Profesional dan Bertanggungjawab

Terkait kewajiban menggunakan Sikam, secara khusus Inung memberikan penekanan terkait tata cara pengunggahan data kampanye peserta pemilu kedalam sistem informasi tersebut. Menurut dia Sikam harus dimanfaatkan meskipun penggunaannya baru disampaikan setelah masa kampanye telah dilakukan. “Karena sistem ini baru selesai setelah kampanye dimulai, maka laporan-laporan dari peserta pemilu segera diinput dalamnya,” kata Inung.

Berkaitan dengan : Sosialisasi dan Simulasi Klik Pemesanan Katalog Sampul

Sikam menurut Inung juga bentuk keterbukaan informasi KPU kepada masyarakat. Dia berharap agar semua peserta pemilu memberikan keterangan jadwal maupun tempat kampanyenya kedalam Sikam. “Mudah-mudahan peserta pemilu mau melapor, ingin kampanye dimana, berapa orang yang dilibatkan. Karena ini bagian dari transparansi kita,” tambah Inung. (hupmas kpu dianR-arf/foto: james-arf/ed diR)
kpu.go.id

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

2 thoughts on “Sosialisasi Sikam Tutup Rakor Fasilitasi APK Pemilu 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Site Stats
DMCA.com Protection Status http://addurl.nu