Orientasi Tugas Hanya Pintu Masuk

Jakarta, BERITA PEMILU – Setelah berlangsung selama empat hari, kegiatan Orientasi Tugas Anggota KPU Kabupaten/Kota periode 2018-2023 Gelombang IV akhirnya ditutup.

Baca juga : Konsep Rancangan Kampanye KPU selama 21 Hari

Komisioner KPU, Pramono Ubaid Tanthowi yang hadir untuk menutup kegiatan mengingatkan bahwa kegiatan tersebut hanya sebagai pintu masuk jajaran penyelenggara pemilu sebelum nantinya bekerja di satuan kerja (satker) masing-masing. “Jadi orientasi tugas hanya pintu pembuka awal saja. Ada begitu banyak regulasi dan detail lain yang harus terus teman-teman dalami, begitu masuk akan jauh lebih banyak yang perlu dipelajari,” tegas Pramono di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Untuk itu, mantan Ketua Bawaslu Banten itu mengingatkan kepada 180 orang peserta yang terdiri dari Anggota KPU Kab/Kota di enam Provinsi itu yakni Sumbar, Sulsel, Sulut, Sulteng, Sulbar, dan Kaltim untuk terus meningkatkan kapasitas diri. Salah satunya dengan terus berusaha mendalami perkembangan terbaru terkait kepemiluan dan sebagainya.

Berkaitan dengan : Kata KPU “Menyeleksi Bukan Hal Mudah”

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) KPU, Lucky Firnandy Majanto melaporkan bahwa kegiatan orientasi tugas gelombang IV telah berlangsung dengan lancar. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk para fasilitator.

“Bahkan kami mendapat laporan saat pembagian kelas bapak/ibu peserta jadi lebih semangat. Nah tentu ini menginspirasi kita semua bahwa pekerjaan yang dilakukan secara bersama itu pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan bisa diterapkan saat bapak/ibu sekalian sampai di unit kerja masing-masing,” pungkas Lucky. (hupmas kpu Bil/foto: Ieam/ed diR)
kpu.go.id

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Site Stats
DMCA.com Protection Status http://addurl.nu