Pentingnya Timsel Bekerja Kolektif Kolegial

Jakarta, BERITA PEMILU – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Evi Novida Ginting Manik pada Rabu (31/10/2018) sore melanjutkan pembekalan kepada 146 anggota tim seleksi calon KPU provinsi kabupaten/kota.

Bekal yang disampaikan oleh perempuan asal Sumatera Utara tersebut meliputi kode etik serta tata kerja penyelenggara pemilu yang juga harus dipahami timsel. Yang bersangkutan juga mengingatkan kepada timsel agar bekerja kolektif kolegial dan tidak membagi tugas dan peran berdasarkan daerah. “Membagi anggota timsel juga berdasarkan wilayah, membuat hasil kerja satu dengan lain tidak saling mengetahui sehingga akhirnya hanya akan ada salah saru orang saja yang menguasai, padahal kerja anggota timsel juga kolektif kolegial,” tutur Evi.

Berkaitan dengan : Komitmen KPU Beri Ruang Kampanye Adil dan Setara

Evi juga menyampaikan beberapa langkah yang perlu dilakukan sekretaris timsel pasca dikukuhkan. Seperti segera memfasilitasi pelaksanaan tugas admininistrasi timsel; membantu dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban anggaran; serta melaksanakan tugas lain yang ditentukan dan disepakati dalam rapat pleno tim seleksi.

“Waktu yang dberikan oleh KPU RI kepada anggota timsel dalam penyeleksiaan calon anggota kpu provinsi dan calon anggota kpu kabupaten/kota hanya cukup dua bulan saja”, ucap Evi. (hupmas KPU James/foto: Dosen/ed diR)
 kpu.go.id

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

One thought on “Pentingnya Timsel Bekerja Kolektif Kolegial”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Site Stats
DMCA.com Protection Status http://addurl.nu